Universitas Pat Petulai Segera Berdiri

Universitas Pat Petulai Segera Berdiri

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Saat ini diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mengusulkan pendirian perguruan tinggi ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Hanya saja nama universitas yang diusulkan tersebut bukan Universitas Rejang Lebong (Unirel), melainkan Universitas Pat Petulai.

\"Untuk usulan pendirian universitas telah kita sampaikan ke Dikti, nama yang kita usulkan adalah Universitas Pat Petulai,\" sampai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong, Prof Dr Ir Alnopri, MS.

Dengan telah diajukan ke Dikti tersebut, maka menurut Prof Alnopri, saat ini pihaknya dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tinggal menunggu rekomendasi dari Dikti untuk pendirian perguruan tinggi yang sudah lama dinanti oleh masyarakat Rejang Lebong tersebut.

Prof Alnopri, optimis pendirian Universitas Pat Petulai di Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan direkomendasikan oleh Dikti, karena menurutnya seluruh persyaratan yang disyaratkan untuk pendirian univestitas, sudah dipenuhi. \"Sejauh ini tidak ada kendala bahkan semua persyaratan sudah kita penuhi, sehingga kita optimis rekomendasi pendirian Universitas Pat Petulai ini akan segera kita terima,\" sampai Alnopri.

Dijelaskan Alnopri, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendirikan perguruan tinggi tersebut, menurutnya sudah dipenuhi termasuk untuk dosennya, bahkan saat ini pihaknya juga tengah mengusulkan pengadaan dosen minimal 5 dosen dari setiap jurusan yang ada di Universitas Pat Petulai nantinya. Kemudian untuk luas area yang disyaratkan, yaitu seluas 10 ribu meter persegi menurutnya juga sudah dipenuhi yaitu area kampus STIPER Rejang Lebong saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan saat ini STIPER Rejang Lebong yang menjadi embrio Universitas Pat Petulai telah memiliki dua program studi yaitu Agroteknologi dan Agribisnis. Jurusan tersebut akan ditambah dan saat ini sudah diusulkan bersamaan pengusulan pendirian Universitas Pat Petulai.

\"Ada 4 program studi yang kita usulkan untuk menambah program studi dari yang sudah ada di STIPER Rejang Lebong saat ini,\" aku Alnopri.

Empat program studi tambahan yang diusulkan tersebut yaitu Prodi Perkebunan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Akuntansi dan Teknologi Informatika.  Alnopri berharap, dengan hadirnya Universitas Pat Petulai nanti, ia berharap bisa memberikan solusi bagi masyarakat Rejang Lebong untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hadirnya Universitas Pat Petulai nanti juga bisa mewujudkan Rejang Lebong sebagai kota pendidikan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: